Sunday, October 24, 2010

arrogant ?

learn about new lesson. it's not math, or chemistry, or physics, or english. it's about arrogant or cocky.

semua manusia pasti pernah ngalamin yang namanya sifat sombong. namanya jugag manusia, selain kesalahan, sombong juga termasuk salah satu penyakit permanen manusia. sombong bisa datang kapan aja, dalam keadaan sadar maupun tidak sadar. disaat kita berada di atas awan dan berfikir semua orang berada dibawah kita, kita merasa bahwa kitalah yang paling tinggi diantara yang lain, padahal Tuhan masih berada jauh diatas awan bahkan diatas langit. tetapi terkadang kita tidak menyadarinya. apa kelebihan kita? disitu pasti ada kata, apa kekurangan kita. hanya Tuhan yang tidak mempunyai kekurangan sedangkan semua manusia punya. 
Sifat sombong ialah selendang kebesaran Tuhan dan tidak ada yang bole memilikinya kecuali Ia. Barang siapa yang mempunyai sifat sombong, sekalipun ia tidak akan bole mencium bau surga apalagi memasukinya, dan ia ''wajib'' masuk ke dalam neraka jahanam. 
karena manusia selalu mempunyai sifat seperti ini, disaat ada orang yang memuji lebih baik diam. daripada mengatakan sesuatu, tanpa disengaja terkadang kita berkata sesuatu yang malah menyombongkan diri kita sendiri. lebih baik terdiam, atau tersenyum. jika kita telah terlanjur ''sombong'', cepat2 istighfar, memohon ampun kepada-Nya, karena ingat, sombong adalah selendang Tuhan, dan hanya tuhan yang memilikinya. jangan pernah berfikir kamulah yang paling tinggi, karena masih ada bermilyaran orang, bahkan triliunan orang yang lebih tinggi daripada kamu. 


No comments:

Post a Comment