Wednesday, March 21, 2012

DE WA SA :)

sore ini aku bener-bener capek banget. padahal usek tadi cuman satu mata pelajaran, dan itu terakhir. energiku terkuras gara" mati"an browsing di internet, well, something that I have to do, dan aku belum makan sama sekali seharian ini.

aku ngerasa pikiranku berkecamuk, nggak nafsu makan, gelisah, pusing, rasanya ....
aku fikir ini efek jatuh cinta *silly*, karna emang akhir" ini galau soal itu *maklum, I am a freakin' teenager. tapi ternyata bukan, ini gara" UNAS ! Ya Allah .. cepet banget hari itu jalannya. tiba" sekarang uda tanggal 23 coba ? nggak nyampek sebulan unas bakal berlangsung ! dan aku ? BELUM SIAP !
Padahal temen-temen uda ketawa lega, dan santai karna mereka emang mungkin udah pada siap, lha aku ?

pulangku sore, dan aku maksain diri buat makan, walopun cuman beberapa sendok. padahal bulan lalu, tiga entong pun aku abisin, tadi cuman lima enam sendok, dan itu sampek pengen muntah sanking nggak nafsunya. aku stres, gelisah, capek, pokoknya fikiranku nggak fokus, kemana-mana, saling berkecamuk.

tapi tetep, jadwal les gak boleh terlewatkan, walaupun bahasa, aku nggak mau lagi ngeremehin ! aku udah kapok dengan sikap ini, karna semuanya saling bergantungan, aku nggak mau lagi melewatkan sesuatu. *amin.
aku harus dateng sekarang, apalagi ketemu sama anak itu, karna anak itu emang secara nggak langsung memotivasi diri aku sendiri, alhamdulillah ketemu orang kayak dia. eeh, tapi sayangnya tadi dia nggak dateng, soalnya usek negeri besok giliran fisika. kata temenku satunya, x (cowok), dia belajar. sempet juga kita (tentor bhs inggris, x, temenku cewek) ngebicarain tuh anak, kecuali aku yang ikut nimbrung, cz emang belum tau apa-apa tentang dia, haha. 

guru bahasa inggris : "iya, anak itu dewasa pikirannya, cara ngomongnya juga, kayak anak kuliahan yang uda semester akhir. mandiri, nggak mau ngerepotin orangtua, dan dia selalu mikirin tentang masa depannya."

temen cewekku : "uhmm.."

x : "iya, emang kayak orang dewasa dia, nggak main-main, mesti serius, rajin, mandiri.."

aku : "pak, artinya ini apa ?", ngoreksi tryout kemarin sambil berniat buat mengalihkan pembicaraan yang nggak sengaja bikin salting sendiri

guru bahasa inggris : "oh, itu artinya ini .. "

dan tepat pas itu bel pulang, dan aku masih nyocokin jawabanku sama jawaban x yang uda dikoreksi sama si tentor bahasa inggris tadi. akhirnya di kelas tinggal aku sama si x.

x : "kamu salah berapa?"
aku : "salah sekian, kamu ?"
x : "salah sekian" (salahku lebih banyak dari x), dan tiap jawaban salahnya si x, jawabanku malah yang bener, dan sebaliknya. pas aku masih ngeliat-liat jawabanku sama jawabannya, si x ngeliatin mataku, aku sadar tapi aku pura-pura gak sadar dan mengabaikan, tapi tiba-tiba dia bilang, "kamu suka bahasa inggris ya ?"

padahal salahku lebih banyak daripada salahnya, tapi dia tetep nebak kayak gitu.
walaupun aku emang suka bahasa inggris, aku bilang, "nggak sih, aku lo salah banyak.."
bukan tebakannya yang bikin aku shock, tapi sikap dia yang peduli sama sekitarnya. dia memperhatikan orang-orang disekitarnya, dan sikapnya dewasa banget.

x : "uda keliatan dari matamu.", dan aku cuman ketawa. and I was like, 

oh god .. temenku ini pada DEWASA ! Nggak kayak aku, pikiran masih cetek, cengeng, too emotional, not stable at all ! ya Allahh... aku juga belum umur 17 tahun kayak mereka ! aku kaget banget dapet temen baru yang dewasa kayak mereka. 

tapi aku nggak minder sama sekali kok, aku malah menikmati bergaul dengan mereka, ngerasain gimana jauhnya perbedaan antara cowok smp dengan sma. aku kaget, bener-bener kaget. secara, selama 2 tahun ini aku nggak terlalu bergaul dengan anak cowok, haha. iyaa.. mondok ... aku nggak tau gimana proses dewasanya mereka, 

ya Allah .. aku bener-bener kagum. yang pas smp aku nggak pernah percaya kalo cowok bakal lebih dewasa dan pinter daripada cewek di sma nanti, ternyata beneran terjadi. 
pikiran mereka lebih dewasa, cara ngomongnya juga, dan mereka lebih ngeh ke tanggung jawab mereka.

yaa.. boleh dikatakan bimbel ini ngelatih aku buat bergaul sama orang-orang dewasa yang pastinya umurnya lebih tua dari aku di perkuliahan nanti. aku kira dewasa itu membosankan, tapi sebenernya dewasa itu mengasyikan, ini hal yang baru. dan sikapku buat ngadepin ini, aku akan berusaha seperti mereka. dewasa. saling peduli dan memperhatikan satu sama lain, berusaha untuk menjadi lebih baik, bukan yang terbaik. 
no drama (trying to be someone else).

No comments:

Post a Comment