Monday, March 19, 2012

someone for the rest of our lives

hahaha, pembicaraan ini sedikit terlalu berlebihan untuk usia seperti aku, 
tapi yaa apa salahnya buat dibahas ya kan ?

gimana kalo setumpuk cokelat dengan berbagai aneka bentuk di dalam toples, dan kita berusaha untuk mengambil satu dari mereka. kita nggak tau kan bentuk apa yang bakal kita ambil ? Itulah hidup.
-3second

seperti jodoh. 
ya ya ya, aku tau kalo aku masih belum cukup umur untuk membicarakan soal yang satu ini. 
nggak sengaja tadi pagi aku nanya ke salah satu guruku, "bu, emang kalo mau ngedapetin jodoh itu boleh berusaha ? bukan takdir ?"
ibunya jawab, "boleh berusaha, minta sama Allah"
and I was like, what thee ...
dan baru aja aku ngebicarain masalah ini sama one a friend of mine

kalo menurutku, berdasarkan pengalaman yang aku liat, orang yang baik, jodohnya itu sama orang yang baik. jadi pada dasarnya, gimana pun karakter seseorang, jodohnya juga pasti nggak jauh beda sama karakter seseorang itu tadi. 
contoh nyata, aku punya dua kakak, dan mereka udah pada married semua. yang pertama, cowok, dia pernah jadian sama seorang cewek kuranf lebih 4 tahun. ceweknya baik, sopan, rajin, dan lain sebagainya. dan kakakku, orangnya cuek, nggak rajin, manja lol. tapi jodohnya bukan cewek yang baik tadi, malah kakakku ngedapetin istri yang nggak jauh beda sama karakternya itu tadi, cuek, nggak rajin, dan manja, haha. 

kedua, kakak perempuanku. 
dia orangnya 'sering' banget yang namanya gonta-ganti cowok. nggak tau deh udah berapa kali, tapi ujung-ujungnya jodohnya nggak jauh beda karakternya sama dia. keras, kalo ngomong lantang, tegas, pinter ngomong, kayak preman, yap, keras kepala, egois, LOL !



jadi dari kedua nya, dapat disimpulkan BAHWA karakter jodoh kita nantinya nggak jauh beda dengan karakter kita. aku nggak setuju sama mereka yang bilang, seseorang yang bersifat keras pasti jodohnya orang yang bersifat lembut, jadi bisa menyeimbangi. Allah maha adil, semuanya. Hakim yang paling adil. Dia akan 'ngasih' jodoh yang karakternya nggak jauh beda sama kita, biar kita bisa ngehadapin orang yang semacam dengan kita.  aku yakin, karena bukti nyata udah ada. dan, selama ini aku belum pernah ngeliat sepasang kekasih(suami-istri) yang saling bertolak belakang karakteristiknya. 

untuk aku ? 
waw, kalo kaya gini asyik kali ya sama seseorang yang karakteristiknya nggak jauh beda sama punyaku
and I'd spent the rest of my life just with someone like him

No comments:

Post a Comment